You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Sindangpanon

Kec. Banjaran, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat

BANDUNG SMART CITY DS DIGITAL (DIGITAL SAKU)


BANDUNG SMART CITY DS DIGITAL (DIGITAL SAKU)

Bandung Smart City kini mulai merambah ke dalam dunia perbankan, yaitu melalui pemanfaatan teknologi berbasis aplikasi. PT. BPR Kertaraharja Kabupaten Bandung yang bekerja sama dengan PT. Alco Tech Indonesia berinovasi menciptakan Aplikasi Payment Point Online Banking Digital bernama Digital Saku (DS Digital).

Aplikasi DS Digital bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi berbagai kebutuhan sehari-hari, hanya dengan menggunakan satu aplikasi. Masyarakat Desa pun turut dilibatkan sebagai Agen yang bisa menambah penghasilan sebagai upaya Pemkab Bandung dalam pemberdayaan Kemitraan di desa-desa se-Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna mengapresiasi hadirnya terobosan baru Aplikasi DS Digital ini, dan diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bandung.
Dalam kesempatan itu, Bupati juga mempraktikan langsung simulasi pembayaran melalui Aplikasi DS Digital.

"Saya optimis, secara teori ekonomi mikro, ini akan menjadi Multiplier Effect, yang pada akhirnya akan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi dan daya beli", ujar Bupati Bandung, usai Launching Aplikasi DS Digital yang berlangsung secara hybrid bersama 300 partisipan dari Gedung Mohamad Toha, Pemkab Bandung, Senin 6 September 2021.

Sumber : IG diskominfobdgkab



#Digitalsaku #DSdigital #AplikasiPembayaranMobileSerbaguna #Bankkertaraharja #diskominfobdgka

Bagikan artikel ini:
Komentar